Review Download Manager Linux Terminal Aria2 Vs Wget

Download Manager Linux Melalui Terminal Aria2 Vs Wget. --Review Download Manager Linux Terminal Aria2 Vs Wget, Bagi anda yang suka download manager melalui Termina anda dapat menggunakan perintah aria2 dan juga wget untuk download file. Lalu apa saja keunggulan masing-masing dan anda pilih yang mana? Mari simak penjelasan berikut ini.

Download manager di Ubuntu dan Linux Mint sangat dibutuhkan bagi anda yang suka download file berukuran besar. Untuk anda yang suka download video coba anda gunakan ClipGrab di Linux. Download file di Linux dapat dilakukan melalui Terminal Linux menggunakan aria2 dan juga wget.

Cara Install Aria2 dan Wget di Ubuntu / Linux Mint
Secara default wget sudah tersedia sebagai aplikasi default sehingga anda tidak perlu instal wget lagi. Untuk menginstal Aria2 dapat dilakukan melalui Terminal Linux dengan mengetikkan :
sudo apt-get install aria2c
 

Keunggulan Aria2 Download Manager Linux

Mari kita lihat keunggulan yang dimiliki oleh Aria berikut ini :
Mengalokasikan bandwidth maksimum untuk download dengan download file dalam koneksi ganda
  1. Kemampuan download file secara serentak bersamaan (multiple download), jadi tanpa menunggu satu download selesai anda dapat download file lain
  2. Teknologi torrent client ditanamkan ke dalam aria2 ini
  3. Mendukung link download meta
  4. Mendukung prosedur remote call menggunakan protokol JSON-RPC and XML-RPC.
wget download manager wget download manager for ubuntu wget download manager windows wget download manager for linux wget based download manager cara menggunakan wget download manager visual wget download manager wget as download manager

Keunggulan Wget Download Manager Linux

Secara umum keunggulan wget didefinisikan sebagai fitur-fitur sebagai berikut :
  1. Paling banyak digunkan di seluruh penjuru dunia
  2. Berjalan stabil dalam berbagai distro Linux dan telah diuji
  3. Diinstal secara default dalam berbagai distro Linux
  4. Ringan digunakan sebagaimana Aria2

Review Aria2 dan Wget Download Manager Linux

Teknologi multiple download masih menggunakan mekanisme multi threaded dapat membuat overload server tujuan. Lain halnya dengan Wget yang mengonsumsi sumber daya server tujuan lebih hemat 20% dari aria2. Aria2 belum pernah diuji untuk download manager sebagaimana wget.

Untuk menggunakan Aria2 dan Wget kita dapat menuliskan di dalam Terminal aria2c atau wget kemudian diikuti dengan alamat download anda.

Meskipun WGET download maager linux tidak kaya akan fitur sebagaimana Aria2, tetapi Wget menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan sangat stabil. Untuk download manager tingkat advanced maka Aria2 menjadi pilihan, tetapi jika sekedar download file biasa yang membutuhkan kestabilan tinggi anda membutuhkan Wget download manager di Linux. Demikian Review Download Manager Linux Terminal Aria2 Vs Wget semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Review Download Manager Linux Terminal Aria2 Vs Wget
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Dapatkan tutorial, theme, icon Linux Mint gratis via email